banner image
Sedang Dalam Perbaikan

MEDIA KOREA SOROTI PELANGGARAN IKLAN SHOPEE YANG MENAMPILKAN BLACKPINK


Selama beberapa hari ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan petisi yang melarang iklan BLACKPINK tayang di stasiun televisi Indonesia.

Petisi yang membutuhkan 150.000 suara ini digagas oleh Maimon Herawati.

Pada petisi yang muncul di change.org tersebut Herawati menyebutkan kalau iklan BLACKPINK tidak pantas ditayangkan di televisi Indonesia.

Viralnya masalah ini membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengambil keputusan dengan melayangkan peringatan keras kepada 11 stasiun televisi yang menanyangkan iklan Shopee BLACKPINK dan acara Shopee Road to 12:12 Birthday Sale.

Menurut KPI siaran iklan dan program tersebut enggak memperhatikan ketentuan norma kesopanan yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Yang menjadi masalah hingga detik ini adalah iklan Shopee BLACKPINK sudah lulus sensor yang berarti “aman” ditayangkan.

Semakin viral dan memuncaknya masalah ini membuat media Korea menyoroti masalah ini.

Berikut informasi tentang media Korea soroti iklan BLACKPINK yang dilarang tayang di Indonesia:
Diberitakan di media Korea


Iklan Shopee BLACKPINK yang “diboikot” dengan petisi tentu menjadi perhatian bagi media di negara asal BLACKPINK, Korea Selatan.

Baik televisi atau media online di Korea menyoroti masalah ini.

Salah satu media Korea, koreaherald menuliskan kronologi dari iklan Shopee BLACKPINK yang diboikot tersebut.

Dalam berita yang ditulis oleh Hong Dam-young tersebut koreaherald juga berusaha menunjukan sejumlah fakta di balik iklan tersebut.

Koreaherald juga mengutip perkataan Komisi Penyiaran Indonesia kalau “Penyiar memiliki kewajiban memperhatikan norma dan standar kesopanan sebagaimana tercantum dalam pedoman dan standar komisi.”

Bukan hanya koreaherald namun televisi di Korea juga menyoroti masalah ini.

 
Tanggapan netizen Korea

Berita yang sudah tersebar di Korea ini tentunya menarik perhatian bagi netizen Korea.

Dilansir dari naver, beberapa netizen Korea memberikan yang cukup pedas.

Beberapa di antara mereka menyebutkan tentang perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea yang memang tidak bisa disamakan.

Enggak jarang netizen yang kesal dengan menyebutkan “Ini tidak masuk akal” hingga pertanyaan mereka di bagian mana seksi dan erotis yang dimaksud.

Seorang netizen menuliskan “Perkataan seksi membuatku kesal, mereka masih pakai baju dan tidak telanjang.”

Semoga masalah ini lekas berakhir ya girls dan enggak ada pihak yang dirugikan.

Akan lebih baik kalau kita sebagai netizen menanggapi dengan kepala dingin.

Tetap sebarkan cinta dan kebaikan ya, girls!
MEDIA KOREA SOROTI PELANGGARAN IKLAN SHOPEE YANG MENAMPILKAN BLACKPINK MEDIA KOREA SOROTI PELANGGARAN IKLAN SHOPEE YANG MENAMPILKAN BLACKPINK Reviewed by MCH on December 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.